Manfaat Yoga Towel

Feb 26, 2024

Anda menyukai olahraga yoga? tentu Anda memiliki alat yoga dasar seperti yoga mat dan beberapa strap yang dapat membantu Anda memaksimalkan latihan. Yoga merupakan olahraga yang terlihat simpel namun ternyata mampu membakar kalori sama besarnya dengan olahraga di tempat gym.

 

 

Melakukan olahraga yoga membutuhkan ketahanan dan kekuatan otot untuk dapat menopang berat badan pada satu titik tubuh. Maka olahraga yoga juga bermanfaat untuk melatih otot tubuh lebih kuat sehingga individu mampu melakukan berbagai macam gerakan yoga secara fleksibel.

Hasil dari olahraga tentu tubuh kita akan mengeluarkan keringat. Apalagi jika kita melakukan yoga yang membutuhkan kekuatan menahan masa tubuh. Keringat yang keluar tentu akan mengganggu apabila yoga mat yang kita gunakan sudah licin karenanya.

Namun Anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Kini sudah tersedia yoga towel. Yoga towel ini dapat digunakan sebagai alas diatas yoga mat Anda. Bukan sembarang towel, yoga towel ini memiliki manfaat yang bisa Anda dapatkan selama latihan yoga.

1. Higienis

Ketika melakukan yoga, keringat yang keluar dari tubuh tentu banyak. Hal ini akan berdampak pada lantai ruangan dan yoga mat yang Anda gunakan. Yoga mat yang terkena keringat berlebihan akan mudah kotor apalagi jika dipakai bergantian dengan orang lain.

Kuman dan bakteri dari keringat yang jatuh di yoga mat mengandung sel kulit mati dapat menyebabkan infeksi. Dengan menggunakan yoga towel, maka kebersihan lantai ruangan dan yoga mat akan terjaga. Gunakan yoga towel yang dibersihkan secara berkala dengan cara dicuci sebagai alas yoga mat agar keringat dapat terserap pada yoga towel.

2. Lembut dan Tidak Licin

Yoga towel ini terbuat dari micro fiber premium yang nyaman digunakan. Memiliki daya serap yang tinggi dan cepat kering. Bahan ini dapat menyerap partikel debu, keringat dan bau. Yoga towel memiliki partikel silicon dots yang membuatnya tidak licin sehingga tidak mudah bergeser saat digunakan selama latihan.

3. Mengurangi Resiko Cedera

Olahraga yoga juga dapat menimbulkan cedera jika tidak berhati-hati. Yoga towel dapat membantu meminimalisir cedera karena terlalu lama berada pada satu gerakan dan yoga mat terasa keras.

Bahan yang lembut dan nyaman dapat mengurangi rasa sakit ketika tubuh bersentuhan dengan alas yoga. Jika digunakan dengan tepat maka dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah. Agar yoga towel tidak mudah bergeser, semprotkan air secukupnya pada yoga towel sebelum dipasang diatas yoga mat.

4. Mudah Dibawa

Yoga towel ini ringan dan mudah dibawa kemanapun. Dapat digunakan kapanpun anda inginkan. Yoga towel dapat digulung atau dilipat dengan mudah dan cepat sehingga menghemat waktu. Dapat dimasukkan ke dalam tas ransel sekalipun.

Yoga towel bisa digunakan dengan atau tanpa yoga mat. Jadi Anda tidak perlu membawa yoga mat yang besar. Cukup yoga towel untuk digunakan ketika Anda ingin melakukan yoga diluar jadwal rutin.

5. Perawatan Mudah

Yoga towel juga sangat mudah untuk dibersihkan. Anda bisa mencucinya dengan memisahkan dengan warna yang sama untuk menghindari luntur. Kemudian cukup jemur sebentar di tempat terbuka yang terkena sinar matahari.

Sebaiknya hindari menggunakan pemutih dan pengering. Hindari juga mencuci dengan pelembut dan deterjen karena dapat membuat permukaan yoga towel menjadi licin.

Itulah 5 manfaat yang dapat Anda dapatkan dari yoga towel. Manfaat yang baik dengan harga yang cukup terjangkau ini bisa digunakan untuk  pemakaian jangka panjang. Anda bisa mendapatkan yoga towel ini di Happyfit dengan berbagai macam warna pilihan. Selain itu juga tersedia berbagai perlengkapan yoga dan matras yoga berkualitas tinggi dan harga menarik.

Blog posts list