1 Alat Untuk Beragam Latihan di Gym

2023年12月28日

Individu yang aktif seperti Anda membutuhkan latihan tubuh berupa olahraga yang dilakukan minimal sekali dalam seminggu. Latihan ini bermanfaat bagi tubuh Anda. Olahraga yang rutin dilakukan mampu menyegarkan tubuh, melatih ketahanan tubuh agar tidak mudah sakit dan juga dapat membuat kulit tubuh Anda menjadi lebih sehat.

 

 

Sekarang ini Anda dapat melakukan olahraga sendiri di mana pun Anda berada. Bisa dilakukan di rumah, di kantor pada waktu istirahat untuk meregangkan otot-otot yang kaku ketika bekerja. Atau bisa Anda lakukan di gym dengan menggunakan alat bantu olahraga seperti power band.

Power band adalah alat olahraga yang terbuat dari rubber elastis dan ringan. Dengan ukuran rata-rata panjang 208 cm lebar 1,9 cm dengan ketebalan 0.45 cm alat ini mampu untuk menahan beban hingga 20kilo.

Namun jangan salah, alat ini justru mudah dibawa kemana pun Anda pergi dan hemat tempat penyimpanan. Kegunaan dari power band ini adalah :

  1. Meningkatkan Kekuatan dan Stabilitas

Ketika Anda melakukan latihan rutin atau program penyembuhan, Anda dapat menggunakan power band ini sebagai alat bantu olahraga. Olahraga ringan yang dilakukan akan mendapatkan hasil yang maksimal jika digunakan bersamaan dengan power band.

Cukup lakukan latihan dengan target 8 hingga 15 kali untuk 3 set setiap kali Anda berolahraga. Hasilnya dapat Anda rasakan seperti tubuh menjadi lebih kuat dan stabil.

  1. Mengencangkan Otot

Power band yang elastis ini dapat membantu mengencangkan otot tubuh Anda. Tarikan yang dirasakan pada saat Anda melakukan olahraga dengan power band ini cukup baik untuk melatih kekuatan otot sehingga otot-otot tubuh kembali kencang.

  1. Menstabilkan Pembakaran Lemak

Olahraga tentu dapat membakar lemak. Apalagi jika disempurnakan dengan menggunakan alat bantu seperti power band. Latihan yang Anda lakukan akan lebih efektif dalam membakar lemak dalam tubuh.

Hal ini sangat baik dilakukan untuk Anda yang sedang dalam masa diet. Karena pembakaran lemak tubuh yang maksimal akan membantu mempercepat penurunan berat badan tubuh.

  1. Efektif Untuk Olahraga

Power band adalah alat yang ideal bagi Anda karena alat ini efektif membantu memaksimalkan latihan. Alat ini bergerak berdasarkan gerakan otot sehingga mampu untuk memperkuat otot-otot tubuh dan melatih ketahanannya. Tentu alat ini tidak berbahaya bagi persendian tubuh Anda karena nyaman digunakan.

  1. Ringan dan Mudah Digunakan

Tidak seperti alat bantu olahraga lainnya, power band ini sangat ringan dan mudah dibawa. Bisa Anda masukkan ke dalam tas kecil, tas kerja atau diselipkan di dalam kendaraan anda. Meski ringan, alat ini memiliki kekuatan besar untuk menopang tubuh Anda. Yang terletak pada karet elastis dengan ketebalannya yang sama dengan berat pada dumbbell.

Anda dapat menggunakan power band ini dengan front squat. Caranya dengan melingkarkan power band pada kaki. Lebarkan power band rata selebar bahu. Kemudian injaklah bagian bawah power band dengan kedua kaki.

Bagian atas power band Anda tarik ke bahu. Pegang power band dengan kedua tangan dari arah depan tubuh. Rendahkan tubuh dibarengi dengan tekukan lutut dan tahan satu hitungan. Kembalikan posisi tubuh seperti semula dan lakukan gerakan ini berulang 8 hingga 12 kali.

Power band cukup bermanfaat bukan. Anda juga bisa mendapatkan power band di Happyfit.co.id dengan harga yang terjangkau. Adalah Happyfit full body power band dengan berbagai pilihan ketebalan/berat. Segera miliki power band ini untuk teman olahraga Anda.

Blog posts list