3 Jenis Yoga Mat Ini Paling Banyak di Pasaran

Feb 7, 2024

3 jenis yoga mat di bawah ini paling banyak beredar di pasaran. Di Happy Fit pun kamu bakal menemukan tiga yoga mat ini dalam kualitas terbaik. Apa dan bagaimana membedakannya? Yuk, kita simak.

 

 

1. TPE Yoga Mat

Apa: TPE alias Thermoplastic Elastomers atau disebut juga Thermoplastic Rubber adalah yoga mat yang merupakan percampuran antara bahan polymer (biasanya plastik dan karet) yang mengandung thermoplastic elastomer.

Keunggulan: Jenis Yoga Mat yang bersifat plastik dan karet menghasilkan yoga mat yang elastis dan berdaya tahan tinggi. TPE yoga mat cenderung ringan sehingga cocok dibawa oleh para yogi dengan mobilitas tinggi. Tikar yoga berbahan TPE juga bersifat ramah lingkungan sehingga dapat didaur ulang tanpa ada unsur bahaya bagi lingkungan. Selain itu, TPE juga anti mikroba dan mudah dibersihkan.

2. NBR YOGA MAT

Apa: NBR alias Nitrile Butadiene Rubber adalah bahan yoga mat yang terkenal tahan terhadap minyak, suhu panas, dan memiliki tingkat elasatisitas yang sangat baik.

Keunggulan:  Jenis Yoga Mat Sangat mudah dibersihkan dan tebal, membuatnya pas untuk mendukung kenyamanan selama latihan, terlebih bagi peserta yang memiliki cedera.

  1. PVC Yoga Mat

Apa: Sesuai namanya, bahan utama dari tikar yoga ini adalah PVC. Kalau TPE dibuat dalam temperatur tinggi dengan teknologi closed-cell, PVC sebaliknya, open-cell. Maksudnya, PVC yoga mat menyerap keringat dengan baik sehingga menawarkan cengkeraman yang juga baik, namun sayangnya rentan terhadap pertumbuhan bakteri. Ini juga menjadikan yoga mat berbahan PVC sedikit susah dibersihkan.

Keunggulan: Jenis Yoga Mat Bahan dan kepadatan bahan PVC menjadikannya cocok untuk segala situasi dan kondisi latihan, baik di dalam maupun di luar ruang, sampai untuk hot yoga. Yoga mat satu ini juga paling laris, salah satunya karena harga yang sangat terjangkau.

Blog posts list