8 Olahraga Pembakar Kalori Terbesar, Buat Cepat Langsing dan Ideal

27 ธ.ค. 2023
Jika anda berencana untuk menurunkan berat badan dengan cepat, pemilihan olahraga yang tepat akan sangat mendukung program diet yang ingin anda lakukan. Dan olahraga yang dapat membakar kalori banyak menjadi pilihan yang efektif untuk menurunkan berat badan. Dengan begitu tumpukan lemak berlebihan di tubuh bisa terbakar saat berolahraga. Lalu apa saja olahraga pembakar kalori terbesar yang cocok dilakukan untuk mendukung program diet anda? Berikut ini daftarnya.

 

Lari

Lari menjadi olahraga terbaik dalam membakar kalori tubuh dengan cepat dan mudah. Olahraga ini bisa dilakukan siapapun dan tanpa alat bantuan apapun, Anda bisa melakukan olahraga ini saat pagi atau sore hari. Setidaknya dalam satu jam anda berlari, maka sekitar 748 kalori dalam tubuh telah terbakar. Jika anda belum terlalu sering melakukan olahraga lari maka jangan terlalu memforsir diri. Berikan jeda istirahat untuk mengambil napas. Selain itu pemanasan dan pendinginan penting dilakukan sebelum dan setelah berlari.

Berenang

Jika anda mencari olahraga pembakar kalori terbesar namun tanpa mengeluarkan keringat. Maka berenang menjadi salah satu yang direkomendasikan, mengingat olahraga ini anda perlu lakukan di dalam air. Tak hanya bisa membuat kalori dalam tubuh menghilang namun juga tentu akan sangat menyegarkan dilakukan terutama ketika pagi hari. Kalori yang terbakar saat seseorang berenang cukup tinggi. Bagi seorang pria, berenang bisa membakar hingga 840 kalori sedangkan untuk wanita sebanyak 720 kalori.

Bersepeda

Olahraga fun lainnya yang bisa dicoba untuk menurunkan berat badan dengan cepat adalah bersepeda. Bahkan menjadi salah satu yang terbesar, karena per jam nya bisa menghilangkan kalori hingga sebanyak 1000 kal. Ketika anda bersepeda dengan intensitas yang maksimum, ini akan membakar sekitar 950 kalori pada pria dan 850 kalori pada wanita. Anda bisa melakukan olahraga ini baik menggunakan sepeda pada umumnya, atau menggunakan sepeda statis jika ingin berolahraga di dalam rumah saja.

Pilates

Tak semua olahraga yang berat merupakan olahraga yang dapat membakar kalori terbesar. Bahkan olahraga yang terlihat santai seperti pilates pun juga bisa membakar banyak kalori. Pilates merupakan olahraga yang mengembangkan gerakan dari  yoga. Olahraga ini memfokuskan pada pelatihan kekuatan otot sehingga membuatnya dapat membakar kalori hingga sekitar 350-450 kalori dalam sejamnya.

Kick Boxing

Jika anda jenuh dengan pilihan olahraga yang itu-itu saja, mungkin anda bisa mencoba olahraga pembakar kalori yang satu ini. Senam aerobic bisa jadi pilihan yang terbaik bagi anda yang suka dengan gerakan aktif dan menari. Gerakan aerobic mampu membakar hingga 6-9 kalori per menitnya.

Kick Boxing

Dalam waktu belakangan ini, olahraga kick boxing cukup populer dan banyak diminati. Bahkan banyak para selebriti yang mencoba olahraga pembakar kalori yang satu ini. Meskipun dikenal sebagai jenis olahraga yang dapat melindungi diri dari kejahatan. Akan tetapi anda juga bisa membakar banyak kalori dengan melakukan olahraga yang satu ini. Dalam satu jam berolahraga kick boxing saja, anda bisa membakar hingga 582-864 kalori. Sehingga tubuh bisa jadi cepat langsing dan ideal.

Lompat Tali

Meskipun dikenal sebagai permainan anak-anak, namun lompat tali juga menjadi salah satu olahraga pembakar kalori terbesar yang bisa anda coba. Aktivitas fisik ini juga dapat membakar kalori dalam jumlah banyak. Dalam satu jam melakukam lompat tali saja, anda bisa membakar hingga 750 kalori pada wanita dan 850 kalori pada pria. Jumlah yang cukup besar bukan?

Jumping Jack

Jenis olahraga ini bisa anda lakukan di rumah namun tetap membakar banyak kalori. Caranya pun juga cukup mudah. Anda bisa memposisikan kaki terbuka selebar bahu kemudian melompat dan posisikan kaki tertutup. Gerakan ini bisa anda padukan dengan menepuk tangan diatas kepala. Selain dapat membakar kalori, geraka ini juga dapat meningkatkan kemampuan organ jantung. Anda pun juga tidak membutuhkan alat apapun. Namun anda bisa menggunakan matras berkualitas dari happyfit. Matras premium kami terbuat dari bahan Polyurithane PU & Rubber yang berkualitas dan tersedia dalam pilihan warna menarik. Gerakan jumping jack bisa membantu anda membakar kalori sebanyak 9 kal per menitnya. Jangan lupa pula menggunakan pakaian olahraga berkualitas sehingga anda bisa berolahraga secara nyaman. Ada banyak pilihan outwear olahraga terbaik yang bisa anda temukan di happyfit.co.id. Anda bisa mendapatkannya dengan harga terbaik dan dengan diskon menarik setiap pembeliannya.

Blog posts list