Manfaat Yoga Bareng Pasangan

2023年12月27日

Kata ‘Yoga’ dalam Bahasa Sakskerta memiliki arti penyatuan. Inilah tujuan dari Yoga bareng berpasangan, yaitu menyatukan dua individu. Yoga merupakan salah satu media untuk membangun komunikasi agar menjadi lebih kuat, apapun jenis hubungannya, entah itu persahabatan, kekeluargaan, apalagi pernikahan. Yoga berpasangan menyatukan orang melalui gerakan, permainan, napas, dan sentuhan. Berikut ini adalah manfaat Yoga bareng pasangan dan keterkaitannya dengan hubungan kalian.

  1. Meningkatkan dukungan baik secara fisik dan emosional dalam hubungan

Kamu dan pasangan akan saling mengandalkan, menjaga keseimbangan, penyelarasan, dan fokus untuk menciptakan sebuah pose Yoga. Hal tersebut bagus untuk memperlancar hubungan komunikasi, saling terbuka, dan memiliki keyakinan penuh satu sama lain.

  1. Menciptakan moment Bersama

Yoga bareng pasangan bukan hanya tentang meditasi bareng, tapi juga mengenai take and give. Ukuran tidak menjadi masalah, lupakan tentang bentuk fisik kamu yang tidak sempurna karena Yoga berpasangan bekerja dua arah. Pikirkan tentang dua orang yang bergerak bersama. Apa yang lebih indah dari menciptakan ikatan dan momen luar biasa bersama pasangan?

  1. Belajar untuk melepaskan

Terkadag kita semua menganggap hidup terlalu serius, dan selalu ada godaan setelah hari yang penuh tantangan. Yoga berpasangan adalah tentang belajar melepaskan dan menikmati hidup. Seperti anak kecil yang berjalan tanpa beban dalam mengarungi kehidupan. Belajarlah untuk mencintai kehidupan yang kamu jalani, dan menjalani kehidupan yang kamu cintai.

  1. Meningkatkan kesadaran dan kepercayaan diri

Ketika belajar untuk mempercayai orang lain, sebenarnya kamu juga memperdalam kemampuan untuk mempercayai diri sendiri. Praktik Yoga Berpasangan menunjukan keindahan dari saling ketergantungan. Kamu tentu ingin terlihat lebih kuat di hadapan orang lain, ketimbang berlatih sendiri bukan? Hal tersebut akan menjadikan kamu berupaya lebih dan dengan melakukannya kepercayaan dirimu akan bertambah.

  1. Power of Touch

Seperti dalam suatu hubungan, sentuhan juga merupakan bagian integral dari Yoga berpasangan. Sentuhan yang kamu berikan atau kamu terima akan meningkatkan kesadaran satu sama lain, dan untuk membuka diri ke dalam sesuatu yang lebih besar di dalam tubuh dan pikiranmu.

Setelah mengetahui manfaat yoga bareng pasangan, sudah saatnya menyiapkan perlengkapan Yoga kalian di sini. Selain perlengkapan Yoga, Happyfit juga menjual alat fitness rumahan, loh!

Blog posts list