Maintenance Kelenturan Tubuh Dengan Woven Stretching Exercise Strap

7 Feb 2024

Berbicara mengenai olahraga tentu tidak ada habisnya. Mulai dari berbagai macam olahraga hingga cara menyeimbangkan olahraga dengan gaya hidup sehat. Jika Anda ingin memilih olahraga selain pergi ke tempat gym, Anda bisa mengunjungi studio senam yang menawarkan beberapa alternatif yang ditawarkan seperti aerobik bahkan yoga.

 

 

Yoga adalah olahraga yang sudah tidak asing lagi kita dengar. Begitu banyak tempat olahraga yang menawarkan program yoga dengan harga bersaing. Selain yoga mat yang digunakan, ada alat bantu yoga lain yang disebut dengan stretching exercise strap.

Woven Stretching Exercise Strap dari Happyfit ini dilengkapi dengan loop grip ganda untuk membantu Anda selama melakukan yoga. Dengan menggunakan alat ini tentu proses yoga lebih menyenangkan dan menyegarkan setelahnya. Sebenarnya apa saja manfaat dari stretching exercise strap ini ?

1. Memperdalam Peregangan

Ketika Anda melakukan yoga dengan stretching exercise strap, Anda dapat mencapai latihan yang maksimal dengan fleksibiltas lebih tinggi. Tidak hanya itu, alat ini juga dapat memperkuat daya tahan otot Anda selama latihan.

2. Mencegah Kelelahan Otot

Olahraga berat yang berlebihan dapat membuat tubuh Anda cedera. Hal ini karena otot dipaksa untuk bekerja lebih dari kemampuannya. Ketika Anda melakukan yoga atau latihan ringan dengan menggunakan stretching exercise strap, Anda dapat memaksimalkan latihan tanpa harus memaksa otot bekerja berlebihan.

Alat ini dapat membantu mencegah kelelahan otot tubuh. Tarikan dari alat ini dapat disesuaikan dengan kemampuan tubuh Anda. Jadi otot Anda lebih fleksibel dan ringan bergerak.

3. Memperbaiki Sirkulasi Darah

Sirkulasi darah yang kurang lancar akibat terlalu lama duduk dapat dibantu dengan melakukan olahraga. Dengan menggunakan alat bantu yoga ini, Anda dapat melakukan gerakan latihan favorit yang menghasilkan efek pada tubuh lebih baik.

Sirkulasi darah yang lancar akan menghindarkan Anda dari sakit kepala, pegal-pegal, dan rasa kaku pada area tubuh.

4. Meningkatkan Rentang Gerak Sendi

Stretching exercise strap ini jika digunakan akan membantu meningkatkan rentang gerak antar sendi pada tubuh. Rentang gerak persendian ini cukup penting agar Anda dapat bebas melakukan gerakan selama olahraga dengan baik dan tanpa takut cedera.

Fleksibiltas tubuh juga meningkat karena terbiasa melakukan latihan dengan menggunakan alat bantu yoga ini. Tubuh yang fleksibel akan membuat olahraga anda terasa lebih menyenangkan.

5. Nyaman Digunakan

Alat bantu ini terbuat dari bahan nylon dengan 8 loops. Sehingga alat ini nyaman digunakan kapan saja Anda inginkan. Bahan yang digunakan cukup fleksibel dengan tarikan tubuh Anda. Tidak kasar dan sakit ketika digunakan. Dengan panjang 90cm alat ini mampu terentang maksimal sesuai dengan tubuh anda.

6. Ringan

Kelebihan lain dari stretching exercise strap ini adalah ringan dan bisa dilipat untuk disimpan. Karena alat ini ringan, maka dapat Anda bawa kemanapun kapanpun. Bisa diselipkan di tas yang Anda bawa sehari-hari tanpa harus mengkhawatirkan beratnya. Alat ini juga mudah diatur sesuai dengan seberapa berat tarikan yang Anda inginkan ketika melakukan yoga.

Stretching exercise strap ini berbeda dari strap yoga lainnya. Alat ini dibuat sedemikian rupa untuk membantu Anda bertahan pada satu gerakan tanpa harus merasa sakit pada tubuh yang akan mengakibatkan cedera.

Jika dilakukan secara berpasangan, alat ini dapat dengan mudah membantu latihan Anda dan pasangan lebih baik. Alat ini juga dapat membantu mengontrol gerakan dan memaksimalkan hasil dari latihan rutin Anda.

Alat ini ternyata juga bisa didapatkan dengan harga yang sangat terjangkau di Happyfit. Cukup mudah dan murah bukan, yuk segera miliki Happyfit Woven Stretching Exercise Strap ini dan dapatkan peralatan yoga berkualitas dengan harga terjangkau.

Blog posts list