Menjajal Pengalaman Yoga di Uluwatu

16 Mei 2024

Bali merupakan tempat favorit untuk berlibur. Di antara banyaknya destinasi wisata di Bali, Uluwatu menonjol sebagai destinasi yang menawarkan pantai yang indah juga yoga sebagai daya tarik utamanya. Dengan suasana alam yang menakjubkan dan atmosfir yang tenang, kamu berkesempatan menghilangkan stres dan ketegangan dari kehidupan sehari-hari, sambil memperdalam koneksi dengan diri sendiri dan alam sekitar. Kamu pun bisa menikmati pagi hari atau sunset sambil yoga di Uluwatu. Asyik, bukan?

yoga uluwatu

Jenis Yoga di Uluwatu yang Populer 

Salah satu bentuk yoga Uluwatu yang populer adalah Yin Yoga. Dikenal karena pendekatannya yang lambat dan menyelaraskan gerakan dengan pernapasan. Dengan demikian, kamu bisa mendalami gerakan yoga dengan memperpanjang waktu yang dihabiskan dalam tiap gerakan. 


Studio Yoga di Uluwatu

Bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman yoga Uluwatu, berikut adalah beberapa kelas yoga yang dapat kamu datangi.


  1. Morning Light Yoga

Latihan di studio ini mulai pukul 07.30–08.45. Kamu bisa langsung hadir dengan membayar Rp150.000/kedatangan tanpa perlu reservasi terlebih dahulu. Studio ini beralamat di Uluwatu Surf Villas, Jl. Pantai Suluban, Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80364.


  1. La Tribu

Studio ini menyediakan berbagai macam kelas yoga. Kelas-kelasnya yaitu Vinyasa Yoga, Yin Yoga, Power Yoga, Vinyasa Yoga: Surf Conditioning, Kundalini Yoga, Morning Yoga Flow, Hatha Vinyasa, Hatha Yoga + Pranayama, Morning Yoga Ritual, dan Yin Yang Yoga. Studio ini beroperasi mulai pukul 07.30–19.00. Lokasi studio yoga ini ada di Jl. Buana Sari Gg. Pirta, Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361.


  1. Yoga Searcher

Studio yoga ini menyediakan kelas yoga seperti Ashtanga, Hatha, Vinyasa, Gentle Flow, Fly High Yoga, Yoga for Surfer, dan Yin Yoga. Jam operasionalnya dari pukul 07.00–22.30. Lokasi studio yoga ini terletak di Jl. Labuansait, Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361.


  1. Aylan Yoga School

Studio yoga ini menyediakan berbagai paket kelas yoga yang dimulai dari Rp150.000–3.000.000. Kamu bisa bayar per kedatangan atau memilih paket beberapa kelas. Kelas-kelas yoganya meliputi Istana Vinyasa, Bhakti Vinyasa, Gentle Flow, Hatha Flow, Jivamukti Yoga, Yin Yoga & Breathwork, Yin Yang, Yin Yoga, Bhakti Yin, Tantric Hatha Yoga, Bhakti Sound Healing, dan Karma Yoga—Community Classes. Studio ini buka mulai pukul 07.00–18.30. Lokasinya terletak di Jl. Uluwatu Jl. Pantai Suluban, Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361.


  1. Alchemy Yoga and Meditation Center Uluwatu

Kelas-kelas yoga di studio ini membagi jenis kelasnya ke dalam beberapa elemen seperti Earth, Water, Fire, Air, Ether, Krama. Selain itu, ada pula kelas seperti Yin Yoga, Flow, Slow Flow, Power Flow, dan Meditation and Pranayama. Kamu bisa menghadiri kelas per kedatangan atau paket. Untuk paket sendiri dimulai dari harga Rp650.000–2.400.000. Lokasi studio yoga ini ada di Jl. Pantai Bingin No.9, Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80363.


Dengan keindahan alam yang menakjubkan dan suasana yang tenang, Uluwatu adalah tempat yang sempurna untuk melakukan yoga. Kalau kamu mencari tempat untuk memperdalam yoga sambil menenangkan diri, jangan ragu ke Uluwatu, Bali. Lalu, kalau kamu butuh alat yoga, kamu bisa coba pakai matras yoga dan roller dari Happyfit. 

Blog posts list